Tuesday 10 March 2015

Rutin Minum Teh Hijau Mengikis Lemak Berlebih

BAGI mereka yang tengah berupaya merampingkan tubuh, teh hijau bisa menjadi pilihan program diet.

Pemilik Arafa Tea, Iffah Syarifah menuturkan, teh hijau memiliki banyak khasiat. Untuk mereka yang tengah menjalani diet, teh hijau terbilang populer. Itu karena teh hijau memiliki vitamin C dan vitamin E yang baik untuk tubuh.

Mengkonsumsi teh hijau setiap hari, kata Iffah mampu memberikan efek yang baik untuk tubuh. Khususnya bagi yang sedang menjalankan program diet, teh hijau bisa menjaga tubuh tetap ramping.

Enggak dipungkiri kalau kandungan dalam teh hijau memang baik untuk tubuh, ujar Iffah.

Bagi yang tengah menjaga postur tubuh, teh hijau bisa dikonsumsi dengan mencampurkannya bersama buah-buahan serta madu. Itu untuk membuat khasiat teh hijau semakin besar.

Selain itu, bagi yang ingin menjalani diet dengan teh hijau, harus benar-benar tahu bagaimana mengolahnya. Seduh teh dengan air panas tetapi jangan langsung diminum tapi didinginkan dahulu.

Minuman ini disarankan dikonsumsi menjelang makan besar karena dapat membantu menahan asupan lemak. Konsumsi teh hijau bisa dicampur dengan buah mangga serta madu. Baik untuk kesehatan, imbuhnya.

Selain itu, kandungan kafein yang terdapat dalam teh hijau berkhasiat memperlancar sirkulasi darah, memperbaiki fungsi ginjal, meningkatkan tingkat konsentrasi dan menstimulasi syaraf otak agar terhindar dari penyakit alzheimer dan penyakit parkinson.

Harus dipahami juga takaran mengonsumsi teh hijau. Jangan salah dalam mengkonsumsi. Banyak ibu rumah tangga yang membiarkan teh bari untuk dikonsumsi, padahal itu tidak baik, jelasnya.

Sementara itu, teh hijau juga memiliki kandungan vitam B. Manfaatnya untuk metabolisme karbohidrat dalam tubuh. Kemudian untuk kandungan vitamin E, berguna mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Kemudian teh hijau juga mengandung polifenol untuk membantu melancarkan pencernaan. Bukan hanya itu, polifenol juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Itu kenapa teh hijau sangat baik untuk kesehatan. Apalagi kalau yang lagi diet, konsumsi teh hijau secara rutin dengan diimbangi makan makanan sehat, tutup Iffah. 

No comments:

Post a Comment