Tuesday 31 March 2015

Varian Teh Nikmat yang Ampuh untuk Turunkan Berat Badan

Channel Teh - Dibanding menggunakan berbagai obat diet yang belum tentu terjamin kesuksesannya, banyak perempuan lebih memilih mengonsumsi teh penurun berat badan. Selain rasanya menyegarkan, konsumsi teh juga dinilai lebih aman untuk mereka. Mungkin rasanya memang lebih pahit, namun tak mengapa asal hasil nyatanya terlihat.

Hanya saja, dari sekian banyak jenis teh yang ada di dunia, tak semua teh bisa membantu menurunkan berat badan secara alami. Dikutip dari The Daily Meal, berikut teh-teh yang diklaim efektif menurunkan berat badan.

1. Teh bluberri
Teh dengan rasa buah yang sedikit asam namun enak ini akan membantu Anda menyeimbangkan level gula darah. Selain itu, teh ini akan membantu mengurangi keinginan Anda untuk ngemil, khususnya camilan manis yang bisa meningkatkan bobot tubuh.

2. Teh hibiscus
Teh yang berwarna kemerahan seperti warna bunganya ini mengandung flavonoid dan mineral. Kandungan bahan aktif ini akan membantu mengurangi penyerapan lemak yang masuk ke tubuh.

3. Teh pekak
Illicium verum atau pekak adalah buah dari pohon abadi. Rempah yang berbentuk bintang ini memiliki banyak kandungan antimikroba. Pekak atau star anise juga diklaim akan membantu memperbaiki kesehatan pencernaan .

4. Teh hijau dan oolong
Teh hijau mengandung catechin EGCG yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh. Banyak studi menyebutkan bahwa mengonsumsi teh hijau akan membantu menurunkan berat badan dan membakar kalori lebih banyak.

Senada dengan teh hijau, teh oolong akan menurunkan risiko kolesterol dan meningkatkan daya pembakaran lemak. Ini juga akan membantu menurunkan risiko obesitas.

5. Teh mawar
Teh ini mengandung tambahan bunga mawar yang membuat keharumannya makin memikat. Selain harumnya, teh mawar ini juga punya kelebihan lain yaitu kandungan antioksidannya yang lebih banyak daripada teh hijau.

Teh ini juga akan membersihkan racun dari tubuh dan mencegah konstipasi. Untuk para perempuan, teh ini akan membantu mempercantik kulit karena kandungan vitamin di dalamnya.

6. Teh peppermint
Teh peppermint ternyata juga bukan sekadar teh untuk menenangkan syaraf saja. Teh ini akan membantu meningkatkan proses pencernaan, meningkatkan imunitas terhadap infeksi. Selain itu, teh ini juga akan membantu mengontrol keinginan untuk ngemil.

7. Teh Pu-erh
Teh ini merupakan resep teh asli dari Tiongkok. Teh ini adalah teh fermentasi yang diklaim akan membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

8. Teh putih
Teh putih ternyata bermanfaat untuk menghambat kemampuan sel tubuh dalam menyerap lemak.

9. Yerba Mate
Teh ini mengandung banyak bahan aktif yang bisa membantu membakar lemak dan kalori. Selain itu, teh ini juga berkhasiat untuk menekan nafsu makan.

No comments:

Post a Comment