Friday 6 March 2015

Kenali 6 Jenis Teh untuk Diet Anda  

Channel Teh - Tak mudah untuk menurunkan berat badan. Apalagi dengan metode diet yang mengurangi porsi makan dan bahkan menghindari jenis makanan tertentu. Hal ini tentu sangat menyiksa.

Namun ada jenis teh yang bisa membantu Anda untuk memangkas berat badan dengan cepat. Dilansir Boldsky, Rabu, 4 Maret 2015, berikut ini beberapa jenis teh yang bisa diandalkan saat Anda menjalani program diet.

1.Teh Bilberry
Teh bilberry bisa menekan nafsu makan sehingga membantu Anda tidak makan berlebihan. Waktu terbaik untuk meminum teh ini ialah sebelum makan siang atau sebelum makan malam. Teh ini juga baik untuk menurunkan gula darah dalam tubuh.

2. Teh Oolong
Teh oolong akan meningkatkan metabolisme tubuh karena kaya akan antioksidan. Setelah meminumnya, laju metabolisme akan lancar satu jam setelah meminumnya. Teh ini mampu membakar kalori dan lemak dengan cepat.

3. Teh Hijau
Teh hijau cukup populer dalam menurunkan berat badan. Ini karena teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi, salah satunya epigallocatechin gallate (EGCG). Antioksidan ini paling efektif dalam meningkatkan laju metabolisme.

4. Teh Peppermint
Teh peppermint merupakan salah satu teh herbal terbaik untuk menurunkan berat badan. Teh ini dapat melancarkan metabolisme tubuh sekaligus menekan rasa lapar. Aromanya pun mampu memberikan efek relaksasi pada pikiran untuk mengurangi stres.

5. Teh Jahe
Bukan hanya baik untuk menurunkan berat badan, teh jahe juga baik untuk kesehatan. The ini dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh serta menyembuhkan pilek dan gangguan pencernaan.

6. Teh Bawang Putih
Teh bawang putih mampu menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme. Bagi kesehatan, teh bawang putih juga bisa menyembuhkan radang tenggorokan. Teh bawang putih dapat dinikmati dengan campuran lemon dan madu.

No comments:

Post a Comment