Saturday 4 October 2014

Teh herbal berbahaya bagi gigi

Teh terutama jenis teh herbal dikenal sebagai minuman sehat. Selain sehat, minuman ini mengandung jenis kafein sehat. Sehingga banyak ahli kesehatan yang menyarankan Anda untuk meminum teh herbal sebagai penawar kecanduan kafein.

Dari sekian banyak jenis teh herbal, teh herbal dengan lemon paling banyak dikonsumsi. Sebab Anda bisa mendapatkan manfaat ganda dengan meminum teh ini. Teh sendiri kaya akan zat anti-inflamasi sementara lemon mampu membersihkan racun dari dalam tubuh Anda. Namun siapa sangka bahwa jenis teh ini mampu membahayakan kesehatan gigi?

"Kandungan asam khususnya asam dari lemon bersifat erosif bagi enamel gigi. Enamel yang merupakan lapisan pelindung luar ini akan menjadi tipis sehingga menyebabkan gigi Anda menjadi sensitif dan rapuh," kata Andrew Eder, profesor kedokteran gigi restoratif dan pendidikan gigi di University College London.

"Minuman ini menjadi tidak membahayakan gigi ketika Anda selalu membersihkan gigi setelah meminumnya. Setidaknya sikat gigi Anda satu jam setelah Anda meminum teh ini."

No comments:

Post a Comment