Monday 20 October 2014

Sakit Kepala, Minum Saja Teh Hitam Hangat untuk Menyembuhkan

Sering mengalami sakit kepala akibat stres dengan pekerjaan yang menumpuk, atau berbagai penyebab lainnya? Jangan langsung mengambil obat yang dijual bebas di warung untuk mengatasinya. Sakit kepalasebenarnya dapat diatasi dengan cara sederhana yaituminum teh.

Khususnya teh hitam, dikatakan dapat membantu menurunkan kadar hormon kortisol yang tinggi saat Anda sedang mengalami sakit kepala. Adanya kandungan zat polifenol di dalam teh hitam yang cukup tinggi, diklaim oleh peneliti sebagai zat yang berguna mengurangi nyeri di kepala.

Ditulis oleh situs womenshealth, penelitian yang diadakan di London, Inggris tersebut mengungkap khasiat dari teh hitam dengan polifenolnya itu yang ampuh mengurangi rasa nyeri disebabkan oleh sakit kepala. Ini jika Anda mengalami sakit kepala biasa tanpa tambahan mual.

Apabila Anda mengalami sakit kepala yang disertai mual dan sakit perut, maka teh hitam yang Anda konsumsi ada baiknya diberi tambahan jahe. Boleh jahe bubuk atau jahe alami yang Anda buat sendiri. Ini bermanfaat untuk mengurangi rasa mual dan sekaligus mengurangi pening.

“Teh dapat menenangkan sakit perut, sakit kepala dan menurunkan kadar stres,” tutur Direktur medisHeadache Center Manhattan, Susan Broner, MD.

Pusing atau sakit kepala juga disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan zat cair. Karena itu minum teh hangat akan membantu tubuh memulihkan kondisi kurang cairan tersebut sehingga rasa pusing berkurang. Memperbanyak minum memang salah satu cara alami lain menyembuhkan sakit kepala.

Jadi, setiap kali sakit kepala muncul maka perbanyak minum, terutama teh hitam atau teh hijau yang mengandung banyak polifenol.

No comments:

Post a Comment