Tuesday 21 April 2015

Orang Inggris Minum 876 Cangkir Teh Dalam Setahun

Channel Teh - Selain populer dengan royal baby yang akan lahir sebentar lagi, Inggris juga populer dengan kebiasaan minum tehnya. Setiap tahunnya, masyarakat Inggris biasa menikmati sekitar 876 cangkir teh. Kebiasaan ini didominasi oleh orang yang berusia di atas 55 tahun. Survei membuktikan bahwa mereka menikmati rata-rata 21 cangkir teh setiap minggunya. 

Survei dari YouGov yang ditugaskan oleh lembaga amal Contact the Elderly mengungkapkan bahwa kebiasaan minum teh meningkat seiring usia. Survei ini dilakukan terhadap lebih dari 2000 masyarakat Inggris. Orang berusia 18-24 tahun menikmati sekitar delapan gelas seminggu, sedangkan orang-orang di atas 55 tahun akan menikmati 21 cangkir per minggu. 

Dilansir dari Telegraph, temuan ini menunjukkan bahwa hampir dari seperempat anak-anak muda memiliki kecenderungan untuk menikmati teh lebih banyak saat mereka sedang sedih. Bahkan jumlah teh yang dinikmatinya dua kali lipat lebih banyak daripada yang berusia di atas 55 tahun. 

Survei ini juga mengungkapkan bahwa sepertiga perempuan akan meletakkan ketel di atas kompor untuk menyeduh teh saat mereka merasa tak enak badan. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan 16 persen kaum pria. 

Terpisah dari hal itu, dari semua generasi dan jenis kelamin, teh secara luas dianggap mampu memerangi kesedihan dan kesepian. Lebih dari setengah orang dewasa yang disurvei setuju bahwa secangkir teh akan membuat mereka nyaman. Mayoritas responden juga setuju bahwa alasan utama untuk menikmati teh adalah untuk menciptakan rasa santai.

Sumber CNN Indonesia

No comments:

Post a Comment