Tuesday 14 April 2015

Jepang Hadirkan Kari Instan Rasa Teh Hijau

Channel Teh - Jepang memang terkenal dengan teh hijau atau yang biasa disebut matcha. Seperti Kit Kat rasa matcha yang populer hingga ke seluruh pelosok negara, hingga ramen matcha ciptaan seorang selebriti chef, Sadaharu Aoki. 

Tak hanya itu, kini telah hadir pula inovasi baru dari matcha, yakni sebuah kari instan rasa matcha, Matcha Green Tea Curry.

Kari instan ini hadir dalam kemasan yang dapat dipanaskan hanya dalam waktu kurang dari 10 menit. Kari matcha produksi Kaldi ini benar-benar berwarna hijau dan dibanderol dengan harga ¥308. 

Tak hanya kari yang berwarna hijau, makanan unik ini juga dilengkapi oleh kacang merah seperti yang ada pada gambar kemasan, namun ketika disajikan, yang terlihat hanyalah kuah kari yang berwarna hijau.

Dilansir Rocketnews24, kari matcha ini memiliki rasa dan tekstur yang sangat halus dan begitu creamy. Seperti yang tertera pada kemasan, selain matcha dan kacang merah, kari instan ini juga terdiri dari bawang tumis, santan bubuk, ayam, dan kaldu ayam. 

Untuk menikmati sepiring kari matcha ini ada dapat menambahkan keju parmesan bubuk, potongan ayam atau kentang untuk sedikit rasa tambahan agar terasa lebih nikmat.

No comments:

Post a Comment