Tuesday 11 November 2014

Ini 3 Manfaat Teh Hijau Bagi Tubuh

Saat musim penghujan seperti sekarang ini, paling nikmat adalah minum secangkir teh hangat. Tidak hanya nikmat, tetapi teh memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Melansir health, Teh hitam contohnya, telah terbukti mengurangi risiko kanker ovarium, demikian penelitian terbaru dari American Journal of Clinical Nutrition. Selain itu juga baik untuk diet dan sebagai antioksidan.

Sejumlah manfaat lain dari teh antara lain:

Menurunkan Tekanan Darah
Dalam 25 studi berbeda yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition, menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi baik hijau atau teh hitam setiap hari selama 12 minggu memiliki tekanan darah lebih rendah daripada orang yang minum teh untuk jangka waktu yang lebih pendek.

Teh hijau memiliki efek yang lebih signifikan pada tekanan darah dibandingkan teh hitam.
Mengurangi Risiko Kanker Pankreas
Sebuah studi dalam jurnal Cancer Epidemiology melihat hubungan antara teh hijau dan kanker pankreas pada orang dewasa Cina.

Para peneliti mengumpulkan informasi dari hampir 2.000 orang (908 di antaranya menderita kanker pankreas) tentang jenis teh yang mereka sukai, seberapa sering mereka minum. Hasilnya, mereka yang secara teratur minum teh hijau, terutama perempuan memiliki risiko 32% lebih rendah terkena kanker pankreas
Mengurangi Stres

Yap, teh mungkin minuman pilihan untuk itu santai janji dengan teras yang telah disebutkan sebelumnya. Sebuah studi kecil yang diterbitkan ini Juli lalu dalam Journal of Physiological Anthropology menemukan bahwa teh hijau dan teh putih berbayang dapat membantu menenangkan Anda.

Untuk penelitian ini, para peneliti memiliki 18 orang dewasa (setengah laki-laki dan setengah perempuan) melakukan serangkaian tugas stres, waktu mereka saat mereka menyelesaikan soal matematika yang rumit, misalnya, pada tiga kesempatan terpisah. Setelah mereka selesai, peserta diberikan baik air hangat, teh hijau, atau teh putih berbayang.

Selama eksperimen, para peneliti mengumpulkan air liur peserta, yang kemudian mereka diuji untuk penanda stres dikenal. Mereka menemukan bahwa kedua teh menurunkan penanda stres lebih baik daripada air selama tugas stres dan sesudahnya.

No comments:

Post a Comment